2.23.2011

Wow! Cabe Bubuk Bisa Kurangi Nyeri Rematik

Bumbu masakan seperti jahe dan bawang putih tidak hanya berguna untuk menyedapkan makanan saja. Ternyata bumbu masakan juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh.

Seperti yang dikutip dari Times of Inida, ada beberapa bumbu masakan yang baik untuk kesehatan bahkan dapat menyembuhkan penyakit tertentu. Bumbu apa saja itu?


1. Cabe bubuk
Penelitian menunjukkan bahwa capsaicin yang ditemukan dalam cabai dapat memberikan efek anti-inflamasi, yang dapat membantu mengurangi bengkak dan nyeri rematik. Selain itu, cabai juga dapat menguragi nyeri sendi.

2. Cinnamon atau kayu manis
Kegunaannya ialah melindungi tubuh terhadap penyakit diabetes 2 dan penyakit jantung. Sebuah studi telah menemukan bahwa setengah sendok teh kayu manis bisa menurunkan glukosa dalam darah, kolesterol dan trigliserida.

3. Bawang putih
Manfaatnya dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda. Mengonsumi bawang putih juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol hingga 10 persen.

4. Cengkeh
Minyak cengkeh terkenal untuk mengobati sakit gigi dan sifat antiseptik yang terkandung di dalamnya dapat membuat cengkeh sebagai obat kumur yang baik. Selain itu cengkeh juga bisa melancarkan pencernaan.

5. Jahe
Bumbu ini mengandung zat antioksidan dan dapat membantu melindungi tubuh dari beragam penyakit, salah satunya mengurangi kejang perut kembung. Jahe juga merupakan obat yang baik untuk mual saat perjalanan, hamil atau mabuk.

http://www.wolipop.com/read/2011/02/21/175947/1575476/857/wow-cabe-bubuk-bisa-kurangi-nyeri-rematik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar