6.24.2014

Berbagai Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan


Aku nulis artikel ini karena segitu penasarannya sama kasiat teh yang kabarnya manjur bin mujarab untuk kecantikan dan kesehatan. Budaya minum teh udah dikenal di masyarakat kita, Indonesia. Tetapi masih banyak orang yang tidak tau apa manfaat mengkonsumsi teh hijau setiap hari. Diketahui bahwa teh adalah minuman yang menyehatkan karena bermanfaat sebagai antioksidan yang baik. Disini aku bahasnya soal manfaat teh hijau, apa aja sih manfaatnya, yuk mari kita simak disini.

Beberapa manfaat dari mengkonsumsi teh hijau adalah : Mencegah Kanker Polyphenol yang terdapat dalam teh hijau merupakan antioksidan yang paling potensial. Dimana dia mencegah penyebaran dan pertumbuhan sel kanker dalam darah. Beberapa penelitian menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi teh hijau secara berkala bisa mengurangi resiko kanker payudara, perut, usus, maupun kanker prostat.


Perawatan Kulit
Teh merupakan antiseptik alami untuk mengatasi gatal dan bengkak-bengkak. Taruh sejumput teh hijau pada kulit yang mengalami radang, terbakar sinar matahari, dan rasakan kesejukannya.

Melindungi Kulit
Dari efek buruk sinar matahari penyebab kanker kulit. Itulah sebabnya makanya banyak produk-produk kecantikan seperti tabir surya atau pelembab yang terbuat dari teh hijau.

Menstabilkan Tekanan Darah
50% orang yang mengkonsumsi teh hijau, jarang terkena tekanan darah tinggi dibanding mereka yang tidak pernah meminumnya. Ternyata polyphenols-lah yang berjasa. Polyphenol mampu menjaga pembuluh darah agar tidak mengecil. Teh hijau juga dapat menurunkan kadar kolesterol dan mencegah terjadinya stroke.

Menjaga Daya Ingat
Teh hijau ternyata bisa menjaga penurunan fungsi otak. mereka yang mengkonsumsi 2x sehari dapat terhindar dari masalah kognitif. Teh ini mengandung antioksidan tinggi yang bisa melawan radikal bebas yang menyerang otak, penyebab penyakit alzheimer dan parkinson.

Awet Muda
Semakin sehat arteri, semakin terlihat muda dan sehat bagi anda yang mengkonsumsinya. Setidaknya 10 ons teh hijau yang dikonsumsi setiap hari, bisa mengabsorbsi arteri dari kelebihan lemak dan kolesterol.

Menurunkan Berat Badan
Mengkonsumsi teh hijau bisa membantu proses pembakaran kalori sehingga dapat menurunkan berat badan.

Dari berbagai manfaat teh hijau yang sudah diuraikan diatas, kita ga perlu ragu lagi untuk hidup sehat dengan mengkonsumsi teh hijau. Sekarang ini, ada teh hijau yang sudah diekstrak dalam bentuk kapsul, seperti pada produk Tea Green 97 dari Nu Skin. Cara konsumsi teh hijau yang praktis, karena per kapsul Tea Green sudah mengandung 250mg teh hijau, cukup diminum 2-4 kapsul per hari setelah makan pagi dan makan malam. Kita akan mendapatkan berbagai manfaat untuk kesehatan. Selamat mencoba dan mari hidup sehat :)

(Sumber : www.tehsekarmelati.com dan www.nuskin.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar