1.18.2011

Kamus Make up

Anda tidak perlu minder apabila tidak mengetahui fungsi sebuah item make-up. Begitu banyak item make-up yang tersedia sehingga anda perlu kamus kecil ini!
Primer:
Berfungsi untuk melembabkan dan menutup pori sehingga tampilan wajah menjadi lebih mulus. Primer membuat foundation lebih tahan lama dan terlihat lebih bagus.

Mousse foundation:
Foundation berbentuk mousse ini menghasilkan tampilan yang lembut dan matte . Teksturnya ringan sehingga tidak membuat “gerah”. Pakai dengan cara memutar di bagian jidat, pipi, hidung dan dagu.


Eye Base/ Eye Primer:
Ini adalah alas eye shadow yang berfungsi untuk menutup kelopak mata sehingga warna eye shadow jadi lebih tahan lama. Selain itu eye base dapat mencegah tampilan eye shadow menjadi creasing (timbul garis-garis). Pakailah item ini sebelum memakai eye shadow.

BB Cream:
BB Cream atau Blemish Balm Cream adalah penolong bagi Anda yang baru saja mendapatkan perawatan wajah yang cukup berat. Dengan BB Cream, Anda bisa memakai make up meskipun wajah bermasalah dan tampilan yang dihasilkan pun begitu mulus. BB cream muncul bervariasi, ada yang mengandung anti-wrinkle atau zat yang bisa memutihkan.

Illuminator:
Penyempurna make up yang berfungsi sebagai pencerah wajah sehingga warna make up menjadi lebih keluar dan bercahaya. Illuminator juga bisa dipakai sebagai highlighter pada bagian wajah yang ingin Anda tonjolkan (contoh : tulang pipi, tulang alis). Selain itu Illuminator juga bisa menutupi noda hitam di wajah.

Fix Spray:
Benda ini berfungsi sebagai penyempurna make-up ; make up lebih keluar dan tahan lama. Setelah memakai make-up, cukup semprotkan spray ini!

Eyelid Tape:
Selotip untuk membuat mata Anda menjadi lebih besar dan jelas. Selotip ini bisa menyerap warna, sehingga Anda bisa membubuhkan make-up mata di atasnya. Cukup tempelkan di kelopak mata, apabila ukuran tidak pas, Anda bisa memotongnya.

Eyeshadow cream, eye shadow gel dan eye shadow stick:
Ini adalah eye shadow berbentuk krim, gel dan stick . Karena lengket, maka warna yang dihasilkan jadi lebih tahan lama dan lebih berkilau. Selain itu, eye shadow ini juga bisa berfungsi sebagai eye shadow base . Kekurangannya, deretan eye shadow ini lebih pas untuk aplikasi warna yang sederhana karena kurang sempurna berbaur dengan warna lain.

Eye liner cream:
Eye liner berbentuk krim. Eye liner ini menghasilkan warna yang lebih kuat dan matte dibandingkan yang cair ataupun pensil. Pengaplikasiannya harus memakai kuas karena itu kuas harus rajin dibersihkan agar tidak keras. Kekurangannya, agak sulit dipakai di area waterline.

Eye brow compact:
Make up alis yang hadir dalam bentuk compact lengkap dengan kuas dan sikatnya. Cara pakainya sama seperti memakai eye shadow , hanya saja Anda mengulasnya tepat di alis.

Extreme Concealer :
Concelear dengan warna yang lebih pekat. Cocok untuk menutupi noda/ cacat seperti bekas luka, noda hitam, tanda lahir, bahkan tato sekalipun. Concealer ini sangat kuat dan tahan lama.

Lip Tint:
Ini adalah pelembap bibir berwarna dalam bentuk cair yang encer. Dibandingkan lip gloss , warna lip tint jauh lebih tahan lama dan lebih berkilau.

Glitter Powder:
Bubuk kilau yang bisa dipakai di area mata ataupun di tubuh.

Lip Plumper:
Priduk yang dibuat untuk membuat bibir lebih berisi, cocok untuk si bibir tipis. Tampilannya sekilas seperti lip gloss dan memiliki dua versi yaitu transparan dan berwarna. Efeknya tidak tahan lama, karena itu harus dipakai berulang ulang. Selain membuat bibir lebih tebal, lip plumper juga membuat garis dibibr jadi lebih tersembunyi.

http://www.tabloidnova.com/Nova/Tips/Kamus-Make-up

Tidak ada komentar:

Posting Komentar