1.03.2011

Smoky Eyes Seksi

Smoky eyes sepertinya salah satu gaya rias mata yang tak lekang dimakan waktu. Paduan yang sedang tren saat ini adalah riasan smoky eyes dengan bulu mata tebal dan lebat, serta riasan pipi serta bibir warna persik atau kejinggaan. Berikut tipsnya:

1. Dasar eyeshadow
Siapkan kelopak mata Anda dengan foundation tipis, lalu berikan eyeshadow base. Ini diperlukan supaya warna eyeshadow gelap yang digunakan akan makin kentara, mudah mencampurnya, serta menahan riasan lebih lama. Lebih mudah mencampur eyeshadow bubuk dengan bubuk, ketimbang menaruh bubuk eyeshadow langsung pada kulit kelopak mata. Gunakan eyeshadow base yang warnanya persis dengan warna kelopak mata, aplikasikan ke seluruh bagian kelopak mata, hingga ke bawah tulang alis.

2. Eyeliner pensil
Gunakan pensil mata untuk membuat garis di bagian pinggir kelopak mata bagian atas mulai dari tengah kelopak mata ke arah luar. Baurkan dengan cotton bud atau sikat eyeliner khusus. Sementara di bagian bawah kelopak mata, cukup bubuhkan titik-titik menggunakan eyeliner pensil di antara tumbuhnya bulu mata, tidak perlu membuat garis tebal tak berputus.

3. Eyeshadow gelap
Sapukan eyeshadow berwarna gelap, seperti abu-abu tua, warna arang (hitam keunguan), cokelat, atau hijau gelap ke seluruh bagian kelopak mata. Ratakan menggunakan kuas sapu kecil khusus kelopak mata, penuhi hingga seluruh kerutan terpenuhi warna, di bagian luar mata, ciptakan efek seperti sayap yang naik. Lalu, dengan kuas kecil bersudut tipis, buat garis di bagian bawah tumbuhnya bulu mata bagian bawah menggunakan eyeshadow berwarna sama.

4. Highlight
Bubuhkan eyeshadow berwarna netral, seperti putih gading tepat di bawah tulang alis untuk menciptakan highlight dan ilusi kedalaman pada kelopak mata. Berikan pula pada sudut bagian dalam mata, yang dekat dengan batang hidung untuk memberi kesan segar.

5. Eyeliner cair
Tahap yang ini hanya sebagai tambahan, tetapi jika Anda ingin menambahkan intensitas dan ketajaman ekstra, berikan garis hitam lagi di bagian pinggir kelopak mata bagian atas dengan eyeliner cair bagian atas dan menciptakan efek "mata kucing". Atau bisa pula gunakan warna biru tua atau hijau gelap untuk kesan rock 'n roll.

http://female.kompas.com/read/xml/2010/12/30/14342586/smoky.eyes.seksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar