12.03.2010

"Melukis" Hidung Agar Terlihat Mancung

Di samping membuat wajah terlihat lebih segar, riasan juga berfungsi untuk memngantu mengoreksi bagian wajah yang kurang sempurna. Oleh karena itu, pilihlah warna-warna riasan wajah yang segar untuk menciptakan penampilan yang lebih berkesan.

Ada 5 langkah penting yang perlu dilakukan untuk membentuk hidung agar tampak lebih mancung, yaitu:
* Miliki 2 warna foundation, yaitu gelap dan terang. Warna foundation yang gelap, digunakan untuk menutupi area wajah yang perlu disamarkan. Sebaliknya, warna foundation yang terang diaplikasikan untuk menonjolkan area wajah yang memang perlu ditampilkan.


* Untuk hidung, aplikasikan foundation berwarna gelap pada bagian samping. Sedangkan untuk tulang hidung, gunakan foundation warna terang. Sebagai alternatif lain, Anda bisa menggunakan concealer. Agar perbedaan warna antara keduanya tak terlalu mencolok, rapikan foundation tersebut dengan menepuk-nepuk menggunakan jari tangan.
* Setelah itu, gunakan bedak tabur atau padat secara merata pada wajah.
* Lanjutkan dengan penggunaan eyeshadow untuk merias mata. Pada bagian ujung mata bagian dalam, aplikasikan sedikit eyeshadow berwarna gelap, untuk menciptakan sudut antara ujung mata dengan hidung.
* Di tulang hidung bagian atas, aplikasikan sedikit eyeshadow berwarna putih gading (ivory). Untuk hidung bagian samping, beri warna cokelat tua. Hidung akan terlihat lebih ramping dan mancung.

Sumber: Majalah Sekar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar