11.23.2010

Bebas Kilap Dengan Jahe

Jangan sampai wajah halus Anda di banjiri oleh minyak yang berlebih, dan akan terlihat seperti bertopeng, hingga merusak seluruh penampilan Anda.

Kulit berminyak sering kali jadi masalah bagi kebanyakan wanita, minyak yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous akan menganggu penampilan Anda, seperti hasil make up yang tidak tahan lama, jerawat yang tidak berhenti, kulit menjadi mengilat, sering kusam, dan pori-pori akan terus membesar hingga sering tumbuh komedo. Produktivitas jumlah minyak yang berlebih pada wajah biasanya timbul akibat dari salahnya pemilihan kosmetik, makanan, dan gaya hidup yang tidal sehat.

Cara yang paling tepat untuk mengurangi produktivitas jumlah kadar minyak berlebih pada wajah adalah dengan facial jahe. Selain untuk bumbu dapur ternyata jahe juga bermanfaat untuk kecantikan wajah. Rasa hangat yang didapat dari jahe dapat melancarkan sirkulasi dan mengurangi kadar minyak yang berlebih pada wajah.


1. Bersihkan wajah dari riasan dengan menggunakan make up remover untuk mata dan bibir.
2. Lanjutkan dengan milk cleanser untuk mengangkat kotoran yang berbeda di wajah, lalu bersihkan wajah dengan spons basah.
3. Bersihkan wajah menggunakan facial wash untuk membersihkan dari sel kulit mati.
4. Lakukan srucbbing dengan kandungan ekstra teh hijau, untuk membuka pori-pori dan mengangkat komedo pada wajah. Dilanjutkan dengan penguapan yang berguna untuk membuka pori-pori pada wajah saat melakukan masker.
5. Beri sedikit pijatan pada sekitar daerah hidung, pipi, dagu, dan dahi yang berguna untuk melancarkan peredaran darah.
6. Gunakan serum yang mengandung kolagen, berfungsi untuk mengontrol minyak berlebihan keseluruh permukaan kulit wajah.
7. Masker ekstrak jahe yang mampu mengurangi inflamasi dan peradangan akibat jumlah kadar minyak berlebih di wajah.
8. Gunakan krim sunblock untuk menangkal radikal bebas ultraviolet.

dikutip dari : Tabloid NOVA Edisi Selasa, 26 Oktober 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar